MENU TUTUP

Ditipu Ratusan Juta, SMK Barunawati Jakut Gagal Jalan-jalan ke Jogja

Sabtu, 21 April 2018 | 05:54:45 WIB | Di Baca : 4176 Kali
Ditipu Ratusan Juta, SMK Barunawati Jakut Gagal Jalan-jalan ke Jogja

SeRiau - Sejumlah siswa dan guru SMK Barunawati di Tanjung Priok, Jakarta Utara, diduga ditipu oleh agen travel PT Wisata Mandiri Travel. Rencana mereka untuk berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (19/4) terpaksa batal, padahal pihak sekolah sudah membayar uang Rp 134.900.000 ke pihak travel. 

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan uang perjalanan tersebut diserahkan kepada Direktur Operasional PT Wisata Mandiri Travel yang berinisial WA. Polisi telah memeriksa WA dan sejumlah saksi.

“Alasannya katanya (WA) uangnya dibawa kabur sama temannya. Tapi itu pun baru keterangan dari pihak travel yang sedang kami periksa, karena tidak ada laporan kepolisian kalau terjadi perampokan,” ujar Supriyanto saat dikonfirmasi pada Jumat (20/4).

Proses pemeriksaan masih terus berjalan dan hingga saat ini belum ada yang ditahan. Kantor travel tersebut diketahui berlokasi di Jalan H. Madrais No 5, Jaka Mulya, Bekasi.

“Sementara yang ditahan belum ada. Tapi kami lagi periksa saksi-saksi. Jika buktinya kuat kami akan tingkatkan statusnya,” imbuh dia.

Kasus tersebut diketahui kepolisian setelah terjadi keramaian di depan sekolah tersebut. Lokasi SMK Barunawati berada tak jauh dari kantor polisi. 

“Pertama awal mulanya kami tahu di depan Polsek itu kan ramai-ramai kenapa ya? Setelah dicek ternyata mereka nunggu bus kok enggak datang-datang. Rencana bus akan berangkat siang, tapi ditunggu hingga sore enggak datang rupanya,” jelas Supriyanto. 

“Pihak travel menjanjikan akan datang empat bus Blue Bird Star untuk mengantar mereka ke Jogja tapi tidak ada. Mereka sudah membayar penuh Rp 134.900.000 jadi mereka tetap menunggu,” imbuhnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana